google-site-verification=82PdpwdCu4bGf44-_1RqOUmGCL486EA2zsKIthhSql8

Jumat, 11 April 2014

Nokia Siapkan Ponsel Bertenaga Matahari?


JakartaBaterai yang cepat habis selama ini menjadi masalah klasik yang dikeluhkan para pengguna ponsel pintar (smartphone). Industri gadget sedang berupaya melahirkan solusi efektif untuk masalah baterai smartphone tersebut.
Selain powerbank aliaschargerportabel, industri gadget sedang menguji sumber daya alternatif yang memudahkan para pengguna perangkatmobile. Energi matahari dilirik untuk membantu mengatasi masalah pengisi daya praktis.
Teknologi pembangkit listrik tenaga matahari memang sudah bukan sesuatu yang baru. Akan tetapi bila teknologi itu diterapkan sebagai pengisi daya tablet atau ponsel rasanya masih layak disebut langkah inovatif.
Nokia mengungkap gambaran praktis teknologi pengisian ulang baterai gadget dengan sinar matahari lewat sebuah video Dalam video yang diunggah ke YouTube, Nokia memperlihatkan lembaran panel surya yang bisa dipakai menangkap energi matahari untuk mengisi baterai ponsel.
DilansirPhone Arena, alat pengubah energi matahari menjadi tenaga listrik tersebut akan efektif saat terpapar sinar matahari langsung. Walau begitu, pengguna masih bisa mengisi baterai gadgetnya saat di dalam ruangan dengan mengandalkan lampu ruangan dengan resiko memerlukan waktu lebih lama.
Video berdurasi 3,5 menit itu cukup menggambarkan bagaimana sinar matahari menjadi listrik bagi gadget. Menariknya, perempuan dalam video itu terlihat mengenakan pakaian yang disebutnya sebagai 'Nokia Solar Energy Suit'.
Pakaian itu dibuat dengan merangkai panel surya supaya membungkus tubuh penggunanya. Langkah itu dilakukan agar pengisian daya ke gadget bisa lebih efektif. Ingin lihat videonya? Lihat saja di bawah ini.
(Dewi Widya Ningrum) by Liputan6.com
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: