google-site-verification=82PdpwdCu4bGf44-_1RqOUmGCL486EA2zsKIthhSql8

Minggu, 23 Maret 2014

Smartphone Mapping 3D Proyek Tango Google akan Dikirim ke Luar Angkasa di Bulan Mei

Baru-baru ini, Google mengumumkan sebuah proyek barunya yang bernama Tango. Proyek ini pun memungkinkan untuk melakukan mapping 3D terhadap lingkungan sekitar. Dan pada bulan Mei mendatang, dua smartphone yang menggunakan teknologi dalam proyek Tanggo akan dikirim ke luar angkasa pada bulan Mei.
Menurut laporan dari PC World, terdapat dua smartphone proyek Tango yang akan dikirim ke International Space Station (ISS). Kedua smartphone tersebut akan dikirim ke sana dengan menggunakan sebuah kapsul pesawat tidak berawak yang biasa digunakan untuk mengirimkan suplai makanan.
Selanjutnya, NASA akan menempelkan smartphone tersebut ke robot berbentuk bola yang ada di ISS dan dimanfaatkan untuk mengecek peralatan di situ. Dengan adanya smartphone proyek Tango, NASA mengharapkan robot berbentuk bola tersebut bisa bergerak di dalam stasiun dengan lebih akurat.
Selain dua smartphone yang bakal dikirim ke luar angkasa tersebut, Google mempunyai sebanyak 198 unit smartphone lainnya. Smartphone-smartphone tersebut menurut rencana akan dikirimkan kepada para developer aplikasi
Sumber http://www.beritateknologi.com/smartphone-mapping-3d-proyek-tango-google-akan-dikirim-ke-luar-angkasa-di-bulan-mei/

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: