google-site-verification=82PdpwdCu4bGf44-_1RqOUmGCL486EA2zsKIthhSql8

Rabu, 26 Februari 2014

Fitur Charger HP di New Supra X 125 Dekat Aki, Apakah Berbahaya?

Berada di dalam bagasi dan dekat juga dengan tangki bahan bakar.

New Supra X 125 FI
Sejak pertama kali diluncurkan di 1997, Honda Supra diklaim mampu bersaing dan menjadi 'raja bebek' di pasar Nasional.
Kini, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku distributor motor Honda kembali meluncurkan Supra terbaru, yakni New Supra 125 X FI (Fuel Injection).
Menariknya, Supra X model terbaru ini dilengkapi berbagai fitur unggulan. Yang menjadi pusat perhatian adalahsocketuntuk pengisian baterai perangkat elektronik seperti telepon genggam atau berbagai jenis tablet dangadget.
Menurut Honda, hadirnya fiturchargersangat membantu konsumen mengisi bateraihandphoneataugadgetselama berkendara.
Namun, timbul pertanyaan mengapa fiturchargerdisematkan di dalam bagasi? Apakah tidak berbahaya lantaran letaknya berdekatan dengan sistem kelistrikan?
Menanggapi hal tersebut,Chief Engineer of Honda R&D Southeast AsiaCo., Ltd Indonesia Representative Office, Kenichiro Ikeda angkat bicara. Menurut dia, meski di dalam bagasi, konsumen tak perlu khawatir karena tetap aman.
"Sebelum meletakannya, kami sudah melakukan survei, keputusan ini salah satunya dari permintaan konsumen," kata Kenichiro saat peluncuran Supra X 125 FI di Jakarta, Rabu 26 Februari 2014.
Lebih lanjut, Kenichiro menuturkan dengan posisi inigadgetatauhandphoneyang dibawa konsuman akan lebih aman, baik saat cuaca hujan maupun dari aksi pencurian.
Untuk soal jaraknya yang dekat dengan aki atauaccu, Kenichiro menambahkan, meski digunakan saat motor sedang berjalan, hal itu tidak terpengaruh.
"Untuk posisichargerdekat dengan tangki bahan bakar juga tidak masalah," tegasnya.
Menurut Kenichiro, fiturchargertidak terlalu boros dan masih terjangkau. Sebab, kapasitas dayanya hanya sebesar 12 watt. (adi)
Sumber VIVAnews
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: