google-site-verification=82PdpwdCu4bGf44-_1RqOUmGCL486EA2zsKIthhSql8

Minggu, 19 Oktober 2014

Perawatan Flashdisk Agar Awet

Flashdisk menjadi
alternatif utama penyimpanan
berbagai file softcopy dewasa ini,
tak ayal harganya pun dibanting
gila-gilaan. Terakhir yang kutahu,
harga flasdisk 4GB adalah Rp.
55.000,-. Nggak tau sekarang,
pastinya lebih murah. Karena
persaingan harga yang begitu
sengit, para produsen flashdisk
terkadang mengabaikan kualitas
produknya.

Pernah suatu ketika temen aku
beli flashdisk, pas pulangnya
dicoba, eh udah nggak bisa.
Padalah baru beli dan baru
sekali dipakai. Tapi aku sendiri
pernah punya flashdisk yang
sangat bandel menurutku.
Betapa tidak, flashdisk itu aku
taruh kantong celana, lalu
celana itu kecuci, otomatis
flashdisknya juga dong. Setelah
dicuci aku baru tahu kalau
flashdiskku ketinggalan di
kantong. Langsung aku ambil
dan kemudian aku keringkan, eh
bisa lagi :D Dan nggak pernah
ngadat setelahnya (y). Yang
terakhir ini aku punya flashdisk
16GB, kapasitas terbesar yang
aku miliki hingga kini. Belum
lama juga pakai flashdisk itu, eh
pas dicolokin tau-tau muncul
kotak dialog "Do you want to
format?" Pusing dah, untungnya
belum aku format. Masih proses
recover datanya nih, lama amat
sekali scan :( kurang lebih 24
jam. Jadi, sebetulnya kita bisa
meminimalisir kerusakan pada
flashdisk dengan mudah. Ini
caranya.
Cara mudah merawat
flashdisk :

1. Apabila mau melepas flashdisk
dari komputer/laptop kamu,
jangan lupa klik Safely Remove
Hardware di pojok kanan.


2. Jangan memutar lagu, video
apalagi film langsung dari
flashdisk kamu. Mending kamu
copas dulu ke komputer/laptop,
baru dah kamu play.


3. Lakukan defrag flashdisk setiap
sebulan sekali.
Udah :D Mudah kan, cara di atas
bisa juga diterapkan pada
hardisk eksternal atau memory
card (mmc). Kalau ada yang mau
nambahin silakan menuju kotak
komentar, selamat mencoba :)


By catatankecilku.net
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: