google-site-verification=82PdpwdCu4bGf44-_1RqOUmGCL486EA2zsKIthhSql8

Jumat, 03 Januari 2014

Apa yang Akan Dikerjakan Microsoft di 2014?

Mulai dari penunjukan CEO baru sampai peluncuran gen Xbox One teranyar
Tablet Surface Pro, gen kedua tablet Microsoft [foto ilustrasi]
VIVAnews -Sepanjang tahun 2013, raksasa peranti lunak dunia Microsoft telah melakukan berbagai hal, di antaranya meluncurkan Xbox One, meningkatkan penetrasi sistem operasi Windows Phone, merilis Windows 8.1 sampai reorganisasi eksekutif dalam tajuk One Microsoft.
Setahun ke depan, ada beberapa hal yang diharapkan dari perusahaan besutan Bill Gates ini. DilansirPocket-Lint,Kamis 2 Januari 2014, berikut beberapa prediksi apa yang akan dilakukan Microsoft tahun ini.(Lanjutan dari bagian 1)
Windows 8.2

Tahun ini, Microsoft juga diramalkan akan mengerjakan proyek Windows 8.2.
Peranti lunak baru itu akan membawa kembali tombol Start seperti versi Windows 7. Tombol ini memungkinkan pengguna untuk mengorganisasikan folder, pencarian, turn off dan restart komputer. Versi ini tentu lebih mudah daripada antarmuka Windows 8.
Windows 8.2 juga memiliki kemampuan menjalankan aplikasi Metro Windows di dekstop.
Tablet Surface Mini

Kemungkinan besar Microsoft akan merilis tablet Surface 7 inci. Ya, tablet dengan ukuran lebih mungil.
Salah satu sumber melaporkan, Microsoft tak mempertimbangkan rencana merilis tablet 7 inci sebagai bagian dari strategi awal perusahaan. Perusahaan baru mengubah ukuran Surface setelah melihat permintaan pasar yang begitu besar sekaligus untuk bersaing head-to-head dengan Nexus 7 dan iPad Mini.
Xbox One versi baru

Sempat membetot perhatian saat Xbox One terakhir dirilis, Microsoft kabarnya siap memperkenalkan versi baru Xbox One pada triwulan pertama tahun ini.
Menurut rumor, versi baru itu menawarkan sejumlah perubahan pada desain, lebih ramping. Kemungkinan lain versi anyar Xbox One akan dirilis berbarengan dengan peluncuran game Titanfall pada awal Maret mendatang.
Mematikan Xbox atau Bing?

Dalam sebuah laporan, jika nanti dipilih, kandidat CEO Microsoft yang baru, Stephen Elop mengatakan akan mengobral divisi Xbox dan fokus pada Windows serta Microsoft Office. Bukan itu, saja Elop juga akan mematikan mesin pencari Bing.
Namun, kabarnya mantan CEO Microsoft Steve Ballmer tak sepakat dengan ide mematikan mesin pencari dan bisnis video game. Kita tunggu saja tanggal mainnya.
Konferensi pengembang

Microsoft akan menyelenggarakan forum pengembang pada konferensi Build 2014 di San Francisco, pada 2-4 April nanti.
Panggung ini menjadi yang ditunggu-tunggu penggemar Microsoft, apakah perusahaan akan merilis produk baru atau tidak pada kesempatan ini.
Sebab pada konferensi sejenis tahun lalu, perusahaan memperkenalkan Windows 8.1 dan peningkatan performa Bing.
© VIVA.co.id
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: