google-site-verification=82PdpwdCu4bGf44-_1RqOUmGCL486EA2zsKIthhSql8

Jumat, 03 Januari 2014

Ini Mobil Perdana Ford Bertenaga Surya

Jika baterai penuh, mobil bisa menempuh jarak 993 kilometer.
Ford C-MAX Solar Energi Concept
VIVAnews –Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, Ford, kini tengah berinovasi untuk menghadirkan mobil berbahan bakar tenaga surya alias matahari, yakni Ford C-MAX Solar Energi Concept.
Untuk dapat bergerak, dilansirCarscoop,Jumat 3 Januari 2014, mobil tersebut dipasangkan sebuah panel pada bagian atap mobil, yang dibantu dengan konsentrator khusus mirip kaca pembesar. Ini dilakukan agar sinar matahari terus mengarah kepada panel.
Ford mengatakan, jika disinari matahari selama seharian penuh, baterai akan terisi dan bisa berjalan sepanjang malam, sama seperti halnya Ford C-MAX Energi plug-in hybrid. Demikian juga dengan cara kerjanya.
Dengan menggunakan energi yang matahari, Ford C-MAX Solar Energi Concept diperkirakan dapat mengurangi emisi gas buang.
Ketika terisi penuh, Ford C-Max Energi Surya Concept dapat menempuh jarak hingga 998 km, sudah termasuk 34 km ketika menggunakan daya listrik.
Mobil konsep ramah lingkungan yang merupakan hasil proyek kolaborasi dari Ford, Sunpower Corp, dan Georgia Institute of Technology itu rencananya akan melakukan debut pertama di ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 6-10 Januari 2014 mendatang.






Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: