google-site-verification=82PdpwdCu4bGf44-_1RqOUmGCL486EA2zsKIthhSql8

Senin, 20 Januari 2014

Mengapa BlackBerry Masih Bertahan di Meksiko?


MEXICO CITY- Perusahaan smartphone asal Kanada, BlackBerry, saat ini memang tengah mengalami keterpurukan. Namun sebenarnya BlackBerry tak benar-benar terpuruk dikarenakan ada negara yang masih menggunakan ponselnya, seperti di Meksiko.
Selain di Meksiko, negara lain yang penduduknya masih banyak menggunakan ponsel BlackBerry adalah Afrika Selatan dan Indonesia. Kelebihan di sisi keyboard Qwerty fisik dari BlackBerry jadi salah satu alasan pengguna enggan melepas handset miliknya.
Namun di Meksiko lain cerita. Berbagai seri perangkat BlackBerry masih digandrungi karena aplikasi yang terdapat di dalamnya. Tentu saja bukan aplikasi yang disediakan oleh BlackBerry atau developper ternama, melainkan developper lokal yang membuatnya.
Tim pengembang di Meksiko membuat berbagai aplikasi menarik untuk BlackBerry, dan membuat ponsel yang identik dengan warna hitam itu mampu bertahan dari gempuran persaingan ponsel merek lain.
Berdasarkan survei per trisemester pada 2013 silam, pangsa pasar BlackBerry di Meksiko terbilang masih cukup bernilai, yakni 26,9 persen. Namun demikian, angka tersebut menurun jika dibandingkan trimester 2012.
BlackBerry kehilangan 20 persen pangsa pasarnya di Meksiko pada trimester 2013. Yang artinya, pada 2012 lalu BlackBerry digunakan oleh hampir separuh pengguna smartphone di Meksiko. Demikian seperti dilansirUbergizmo, Senin (20/1/2014) (amr)
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: