google-site-verification=82PdpwdCu4bGf44-_1RqOUmGCL486EA2zsKIthhSql8

Kamis, 07 April 2016

HP Rilis Spectre, Laptop Tertipis di Dunia


Dari dulu Apple memang terkenal sebagai julukan empu produk MacBook Air yang merupakan laptop tertipis di dunia, namun julukan tersebut sepertinya harus berakhir saat ini karena HP telah merilis sebuah produk laptop baru yang diusung dengan nama HP Spectre, merupakan laptop tertipis di dunia saat ini.
Untuk spesifikasinya sendiri, laptop HP Spectre 13 ultrabook merupakan laptop dengan model tertipis, bayangkan tebalnya saja hanya mencapai 0,4 inci (1,04 cm), lebih tipis daripada baterai AAA. Laptop berpenampilan elegan ini tak hanya lebih tipis, tapi juga lebih ringan dari MacBook Air besutan Apple. Spectre 13 juga mematahkan rekor ultrabook HP sebelumnya, Elitebook Folio G1, yang memiliki ketebalan 0,49 inci (1,24 cm), sebagaimana dilansir Dailymail.

Jika dilihat sekilas, laptop dengan julukan tertipis di dunia yang hadir dengan layar seluas 13,3 inci ini nampak seperti hiasan meja yang bisa diklaim memiliki harga mahal. Nah, karena spesifikasi dan tampilannya yang sungguh mempesona tentu saja sang vendor juga membanderol produknya dengan harga mahal yaitu 1.170 dolar AS (setara Rp15,4 juta)—relatif sama dengan Macbook Air (setara Rp15 juta) agar tetap bisa bersaing dengan produk laptop kelas dunia.
Laptop tipis ini tentu juga memiliki bobot yang tidak terlalu berat. Diketahui Spectre 13 yang bermaterial dari tembaga ini memiliki bobot 1,1 kg, hampir seluruh bodi dari laptop ini dibaluti oleh alumunium berkelir abu-abu gelap. “Lapisan serat karbon dan aluminium memberikan kesan dan nuansa mewah pada laptop. Dua nada itu dengan tulang belakang tembaga menciptakan kontras yang menawan,” ungkap HP dalam keterangan resmi. Menariknya, model-model Spectre 13 ini akan hadir dengan prosesor Intel Core i5 dan i7—tidak dengan chip Intel Core M seperti pada laptop ultrabook pada umumnya. “Kami sadar, Core M seakan menjadi standar untuk mesin serupa ini (ultrabook). Apple juga melakukannya. Tapi, konsumen mengharapkan lebih, yaitu Core i, dan hari ini kami menyediakannya,” ungkap Mike Nash, Wakil Presiden PC Konsumer, Rabu (6/4).
Fitur lain yang dimiliki oleh laptop tipis ini adalah adanya layar full HD 1080p, di sokong oleh adanya RAM dengan kapasitas 8 GB, memiliki memori internal besar yaitu 256 GB dan baterai yang disematkan pada laptop ini juga terbilang tahan lama yaitu dapat bertahan bahkan hingga 10 jam masa pemakaian. Nah, bagi anda pecinta musik laptop ini juga tak kalah dalam memanjakan telinga anda. Terdapat speaker Bang dan Olufsen, sehingga akan memberikan anda pengalaman baru dan menyenangkan ketika bermain musik dan video dalam laptop ini. Untuk pemesanannya sendiri, saat ini laptop tersebut sudah tersedia dalam pre-order, HP Spectre 13 akan dibuka mulai 25 April, dan didistribusikan pada bulan Mei.
By trentekno
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: