google-site-verification=82PdpwdCu4bGf44-_1RqOUmGCL486EA2zsKIthhSql8

Minggu, 03 April 2016

Tips & Trik Samsung Galaxy S7 & S7 Edge

Tips & Trik Samsung Galaxy S7 & S7 Edge (Foto: The Week)
Tips & Trik Samsung Galaxy S7 & S7 Edge (Foto: The Week)

SEOUL – Bulan lalu, Samsung telah mengumumkan Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge. Kedua handset mendapat review kuat dengan banyaknya fitur yang ditawarkan. Namun belum semua pengguna mengetahui cara memanfaatkan fitur di kedua smartphone flagship Samsung.
Berikut beberapa tips dan trik yang disitatOkezone dari Forbes, Jumat (1/4/2016):
Layar ‘Always On’
Salah satu fitur terbaik di Galaxy S7 dan S7 edge adalah Always On Display (AOD). Fitur ini memungkinkan Anda membuat sedikit piksel saja yang menyala sehingga menghindari piksel yang tidak digunakan menghabiskan energi.
AOD menunjukkan jam, tanggal, indikator baterai, miss call, dan pesan di lock screen tanpa menggunakan banyak tenaga. Untuk mengaturnya, kunjungi Settings > Display > Always On Display > (Toggle On) lalu pilih “Content to show”.
Saturasi Warna
Tahukah Anda bahwa pengguna Galaxy S7 edge bisa mengatur saturasi warna? Layar AMOLED memiliki warna yang sangat tajam dan cerah, namun ini terlalu berlebihan untuk sejumlah pengguna.
Tetapi Anda bisa mengatur saturasi sesuai dengan kenyamanan mata dengan membukaSettings > Display > Screen dan pilih “Adaptive display” ke “Basic”. Selain itu, Anda juga bisa mengakses opsi “AMOLED Cinema” dan “AMOLED Photo”.
Mengatur Sound Equalizer
Jika Anda sangat mencintai music, Galaxy S7 dan S7 edge ingin membuat pengalaman bermusik lebih menyenangkan dengan fitur sound equalize. Ini bisa diatur melalui Settings > Sounds and Vibration > Sound quality and effects (scrollhingga ke bawah) > Equalizer.
Ada pilihan seperti UHQ upscaler, Surround dan Tube Amp Pro. Tapi Anda juga dapat menyesuaikan equalizer dengan memutar bass, treble, instrumen dan tombol-tombol vokal. Fitur ini paling baik digunakan saat menggunakan headphone.
Mengatur Notifikasi
Banyaknya aplikasi yang ada di smartphone menyebabkan banyaknya notifikasi yang masuk. Untungnya, Anda bisa mengatur notifikasi yang masuk dengan mengakses Settings > Notifications > Select on or off for each app.
Anda bisa mengatur tipe notifikasi dengan memilih “advanced” pada bagian kanan atas dan mengambi salah satu opsi dari Priority Notifications, Popup notifications dan Hide on lock.
Blok gangguan saat main game
Saat bermain game akan sangat menganggu ketika ada pemberitahuan masuk. Anda bisa mengatasi hal ini dengan mengaturnya diSettings > Advanced features > Games, akan ada pilihan untuk mematikan notifikasi di sana.
Blokir kata kotor
Ketika Anda menggunakan fitur suara ke teks, ada acara untuk mengganti kata kotor dengan tanda bintang. Hal ini membuat Galaxy S7 menjadi smartphone yang lebih ramah keluarga. Anda dapat mengatur fitur ini dengan pergi ke Settings> Bahasa dan masuk> suara mengetik Google> Blokir kata-kata ofensif.
By waspada.co.id
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: