google-site-verification=82PdpwdCu4bGf44-_1RqOUmGCL486EA2zsKIthhSql8

Minggu, 01 Desember 2013

Ini Platform Jejaring Sosial Kreativitas Anak Bangsa

"Kami cari celah pembeda dengan Twitter dan Facebook."

Platform jejaring sosial karya anak bangsa diluncurkan. Namanya Paseban dot com ( Paseban.com). Aplikasi ini fokus padasocial learningdansocial commerce.
"Kami cari celah pembeda dengan Twitter dan Facebook, kami ingin berada di tengah untuk menjembatani semua kebutuhan digital," ujar Muhammad Ihsan Firdaus, CEO Paseban.com usai meluncurkan aplikas di The Only One Club, FX Mall, Senayan Jakarta, rabu 27 November 2013.
Ihsan menekankan semua platfrom ini sepenuhnya dikembangkan oleh pengembang dalam negeri.
Menurutnya, awal berdiri platfrom ini hanya fokus pada aplikasi edukasi yakni latihan soal online yang mewadahi siswa SMP dan SMA untuk menghadapai UAN serta para guru yang menghadapi sertifikasi guru.
Aplikasi yang baru itu yakni Kelas Online. Aplikasi ini memungkinkan kelas maya antar tutor dengan siswa. Menariknya tutorial ini membebaskan siswa maupun tutor untuk memilih kelas yang sesuai keinginan.
Materi yang disampaikan sang tutor dijamin berkualitas. Sebab, disusun oleh tim ahli di bidangnya. Kelas ini juga memberikan panduan penyelesaian soal secara detail.
Aplikasi edukasi lain yakniMath Mapping.Ini cocok bagi Anda atau kerabat yang menganggap mata pelajaran matematika sebagai momok. Di sini terdapat 4 level matematika, disertai dengan trik menyelesaikan soal matematka.
"Aplikasi ini berfungsi untuk memetakan kemampuan matematika pengguna," kata dia, yang menjamin kualitas soal sebab disusun oleh jebolan terbaik ITB.
Yang tak kalah menarik yakni aplikasi social commerce, Fitimit.com. Paseban menyediakan platfrom untuk jual beli online. Model bisnis ini mengedepankan keamanan transaksi pembeli dan penjual. Sistem pembayaran masih sama dengan platfrom belanja online lain, menggunakan rekening paseban. Begitu barang yang diminta pembeli sampai dan sesuai keinginan, uang baru bisa dicairkan oleh penjual.
"Sebagai tambahan, kami menambahkan sistem lelang untuk beli suatu barang," ujar Ihsan.
Mengingat member Paseban mayoritas berbasis komunitas, maka disediakan community platfrom. Ini merupakan mini situs bagi pengguna yang ingin membuat situs khusu komunitas. Jadi tak perlu repot share ke dinding fanspage Facebook.
Aplikasi menarik lain yakni Siraj. Ini merupakan aplikasi islami yang terdiri dari bebagai fitur, misalnya menunjukkan masjid, musholla, restoran halal hingga sekolah Islam saat pengguna dalam perjalanan. Juga terdapat reminder waktu salat, doa sehari-hari hingga hadis dan ayat pilihan.
"Semuan aplikasi itu ada yang gratis dan berbayar," ujar Ihsan. Untuk payment gateway-nya pihaknya ke depan mengembangkan sistem top-up pulsa. Untuk saat ini masih konvensional, transfer rekening.
Khusus aplikasi Kelas Online, Math Mapping, Fitimit.com, Community Platfrom sementara hanya bisa diakses melalui dekstop. Untuk aplikasi Siraj bisa diakses via mobile.
Jumlah member Paseban.com saat ini lebih dari 128.000 anggota aktif.
© VIVA.co.id
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: