google-site-verification=82PdpwdCu4bGf44-_1RqOUmGCL486EA2zsKIthhSql8

Kamis, 14 November 2013

iPad Mini Retina Resmi Dipasarkan

Jakarta: Apple resmi menjual iPad Mini retina ke pasaran mulai pekan ini. tablet yang diperkenalkan ke publik pada 22 Oktober 2013 lalu itu sudah tersedia di Apple Store.
Situs CNET, Rabu, 13 November 2013, melaporkan dua jenis iPad Mini Retina sudah akan tersedia dalam tiga hari mendatang. iPad Mini Retina yang dimaksud adalah perangkat yang memiliki kapasitas penyimpanan 16 gigabita dan 32 gigabita.
Selain dua pilihan itu, iPad Mini Retina tersedia dengan kapasitas penyimpanan 64 gigagbita dan 128 gigabita. Keduanya mulai dipasarkan sepuluh hari mendatang. iPad yang dilengkapi slot kartu SIM pun berlaku sama.
Perangkat-perangkat tadi dijual mulai US$ 399 atau sekitar Rp 4,6 juta. Layanan online Global Service Exchange (GSX) menyebutkan, iPad Mini Retinasudah bisa dibeli di Amerika Serikat, Australia, Cina, Hong Kong, Jepang, Selandia Baru, dan Singapura.
Apple mengumumkan, produknya sudah bisa dipesan secara online melalui Apple Store dan dapat dikirimkan atau diambil langsung.
Tak lama usai peluncuran tablet tersebut bulan lalu, Chief Executive Officer (CEO) Apple Tim Cook sempat disinggung perihal terlambatnya pemasaran iPad Mini Retina. Meski tak secara langsung menuding, pihak yang dianggap bertanggung jawab adalah Sharp, penyedia teknologi Retina pada layar. Media teknologi Digitimes menyebutkan, keterlambatan itu mengakibatkan Apple terkendala dalam memproduksi tablet berukuran 7,9 inci tersebut.
Tampilan iPad Mini Retina mirip kerabatnya, iPad Air. Keduanya sama-sama dijalankan oleh prosesor A7, menggunakan teknologi Retina Display, dan dilengkapi kamera resolusi 5 megapiksel. Produk ini memiliki bobot 0,73 kilogram.
Apple mengklaim, baterai iPad Mini Retina mampu bertahan lebih dari 10 jam untuk pemakaian normal. Dalam memasarkannya, Apple menggandeng operator AT&T, Sprint, T-Mobile, Verizon Wirelss, serta mitra distributor resmi lain.
CNET | SATWIKA MOVEMENTI
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: