google-site-verification=82PdpwdCu4bGf44-_1RqOUmGCL486EA2zsKIthhSql8

Sabtu, 30 November 2013

NASA Temukan Jalur Berbahaya Komet ke Matahari


CALIFORNIA- Badan antariksa NASA baru-baru ini merilis sebuah video 'Thanksgiving Day' yang menampilkan komet ISON. Komet yang telah lama diberitakan ini kabarnya berada di jalur berbahaya menuju permukaan matahari.
DilansirHuffingtonpost, Kamis (28/11/2013), komet ini konon mengeluarkan cahaya cerah secara konstan dengan pergerakan yang terus mendekati matahari. Komet ini kabarnya meluncur di jarak 750 ribu mil dari permukaan matahari.
Di bawah tekanan besar dan panas dari matahari, peneliti meyakini bahwa benda luar angkasa ini bisa hancur seluruhnya sebelum mencapai titik terpanas matahari. Astronom berharap masih terus dapat mengamati komet yang dijuluki 'Comet of the Century'.
Dalam sebuah video yang dirilis NASA yang direkam menggunakan bantuan STEREO-A, komet es ini terlihat cerah yang semakin dekat dengan jilatan api matahari.
Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, komet berwarna hijau zamrud ini sedang dalam masa puncaknya terlihat melintasi langit Bumi menuju matahari.
Komet yang bernama lengkap C/2012 S1 ISON ini sebelumnya diprediksi akan terlihat sangat cerah di langit malam pada akhir November hingga awal Desember 2013. Namun, kabar mengenai akan hancurnya komet ini membuat penampakan benda luar angkasa itu sulit diprediksi. (ahl)
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: