google-site-verification=82PdpwdCu4bGf44-_1RqOUmGCL486EA2zsKIthhSql8

Rabu, 27 November 2013

Pendiri Wikipedia: Edward Snowden itu Pahlawan!


Pendiri Wikipedia Jimmy Wales (Foto: Wikipedia) enlarge this image
―――――――
CALIFORNIA– Pendiri Wikipedia, Jimmy Wales berpendapat bahwa Edward Snowden adalah pahlawan. Di matanya, mantan intelejen Amerika Serikat (AS) itu berjiwa patriotik karena berani membocorkan aktivitas spionase yang dilakukan oleh lembaganya.
Semenjak itu Wales getol meminta Presiden AS Barack Obama untuk lebih mengendalikan NSA dan tidak menghakimi sang peniup pluit (whistleblower) secara sepihak. Ternyata, seperti dilansirSoftpedia, Rabu (27/11/2013) desakan Wales dan Wikipedia itu mendapat reaksi dari Kongres.
Secara tersirat, parlemen di Negeri Paman Sam pun juga menyatakan dukungan untuk mengevaluasi kembali kelakuan NSA. Sebab, mereka merasa selama ini badan intelejen tersebut telah membohongi publik.
“Ada rasa kepedulian di tubuh Kongres akan kasus yang tengah heboh saat ini. Ya, aktivitas mereka jelas memicu reaksi marah banyak pihak. Dengan mengacu pada undang-undang saya yakin kita masih bisa merubah sistem kadau itu,” jelas pria yang bernama lengkap Jimmy Donal “Jimbo" Wales.
Sekadar kilas balik, pada Juni lalu Edward Snowden mengungkapkan bahwa NSA terus mengumpulkan data tentang jutaan pengguna internet baik dari luar maupun dalam AS. Saat ini ia mengamankan diri di sebuah tempat rahasia di Rusia.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: