Penggunaan smartphone saat ini bisa dikatakan sebagai perangkat yang paling sering digunakan oleh manusia. Tidak hanya untuk berkomunikasi, sekarang smartphone sudah menjadi sarana all in one dalam memenuhi kebutuhan para pengguna. Namun dalam mengerjakan berbagai hal, semua bergantung pada kapasitas daya yang terdapat pada smartphone.Demi menjawab kebutuhan para pengguna, Asus kali ini mencoba menghadirkan perangkat smartphone terbarunya, terutama di Indonesia. Dikenalkan pada bulan November lalu, akhirnya Asus Zenfone Max bakal hadir di Indonesia dalam waktu dekat.
Dengan mengandalkan baterai berkapasitas 5000mAh Anda tidak perlu lagi khawatir mencari colokan untuk mengisi daya smartphone Anda, atau membawa powerbank karena smartphone ini mampu bertahan selama seharian, untuk aktifitas sehari-hari Anda. Bahkan disebut-sebut Asus Zenfone Max dapat bertahan selama 38 hari dalam posisi diam atau idle.
Tidak hanya itu saja, Asus Zenfone Max juga dapat menjadi sebuah powerbank untuk perangkat lainnya, sehingga Anda tidak perlu membawa powerbank banyak-banyak karena smartphone ini bisa menjadi andalan kala perangkat lain Anda mulai kehabisan daya.
Berbekal dengan chipset quad core dari Qualcomm Snapdragon 410 dan GPU Adreno 306, membuat smartphone ini tetap nyaman digunakan untuk bermain game, memutar video, atau sekadar mendengarkan lagu. Apalagi dengan RAM sebesar 2GB yang sudah menjadi standar smartphone saat ini, tidak diragukan lagi untuk bermultitasking. Soal layar, Asus Zenfone Max mengusung ukuran 5,5 inci dengan resolusi HD dan telah dilapisi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 4.
Di sektor kamera ada sensor 13 megapiksel dengan bukaan f/2.0 di bagian belakang. Terlebih dilengkapi dengan teknologi PixelMaster dari Asus, hasil foto nampak lebih terang 400% dari aslinya. Bahkan telah disokong dengan laser autofocus seperti smartphone Asus Zenfone Laser, yang mana dapat menangkap fokus dalam waktu yang sangat singkat, 0.03 detik saja. Tidak ketinggalan dual tone flash LED yang siap menerangi saat pengambilan foto di lokasi minim cahaya. Kamera depannya pun juga tidak kalah, dengan menghadirkan sensor sebesar 5 megapiksel, dengan dukungan pengambilan gambar 140 derajat.
Kabarnya Asus Zenfone Max ini bakal tersedia di Indonesia dengan seri ZC550KL akhir bulan Maret ini. Untuk kisaran harga, Asus mematok dengan nominal sekitar 2.599.000 Rupiah.
Sumber: beritateknologi.com