lineJakarta, Selular.ID Aplikasi Line ini awalnya digunakan untuk menolong pria yang tidak bisa mengungkapkan kata-kata kepada wanita. Line terkenal karena mampu pesan kata, melalui sticker semacam animasi yang lucu-lucu.
Sticker yang lucu yang membuat Line booming dan dimanfaatkan sang pengembangnya.Line bisa juga digunakan untuk menelpon sesama anggota Line dengan layanan berbasis VoiP (Voice Internet Protocol). Untuk telepon, pengguna Line, saat ini bisa melakukan panggilan telepon berkelompok atau group call hingga 200 orang. Fitur ini baru saja dirilis dalam update terbaru aplikasi mobile dan desktop Line.
Di kutib dari Engadget, fitur group call dirilis untuk Line versi 5.11 di Android dan iOS atau Line versi 4.5 di Windows Desktop. Pengguna harus memperbarui aplikasinya ke versi ini agar bisa memakai fitur yang dimaksud.
Fitur panggilan berkelompok seperti ini sebenarnya sudah biasa disematkan di berbagai aplikasi, misalnya Skype. Bedanya adalah kapasitas yang ditawarkan Line cenderung massal, hingga 200 orang, sedangkan Skype hanya bisa dipakai menelepon 25 orang sekaligus.
Walaupun sudah tersedia, namun untuk pengguna di luar Asia seperti Indonesia dan Thailand belum kebagian untuk menjajal fitur ini pasalnya mesti menunggu fitur baru itu benar-benar sempurna.
Sekadar diketahui, panggilan melalui Line menggunakan layanan data. Artinya pengguna bebas dari biaya pulsa, namun tetap akan terkena biaya paket data dari operator yang digunakan.
Selain merilis untuk tiga platform yang disebutkan di atas, perusahaan yang besar di Jepang ini juga bakal merilis fitur group call untuk Mac.