google-site-verification=82PdpwdCu4bGf44-_1RqOUmGCL486EA2zsKIthhSql8

Senin, 07 Maret 2016

Genjot 4G, Telkomsel Gaet 5 Jagoan Android

Jakarta - Telkomsel menggandeng lima vendor smartphone global dan lokal pengusung sistem operasi Android seperti Samsung, Lenovo, Asus, Evercoss, dan Advan untuk bergabung memperkuat ekosistem dalam ekspansi 4G LTE.

Menurut Vice President Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel, Ririn Widaryani, kesuksesan ekspansi 4G LTE  harus dilengkapi dengan ekosistem ketersediaan smartphone 4G yang berkualitas dengan harga terjangkau.

Itu sebabnya, Telkomsel pun akhirnya menggandeng lima vendor tersebut dalam sebuah program bundling dengan paket data menarik yang diberi nama Telkomsel Android United (TAU) 4G.

"Untuk itu program TAU 4G ini kami hadirkan dengan banyak pilihan device dan paket yang atraktif serta kompetitif bagi pelanggan sehingga layanan 4G LTE dapat dinikmati secara maksimal," kata Ririn dalam keterangan yang diterima detikINET, Senin (7/3/2016).

Dengan adanya penawaran dari program ini, Telkomsel berharap pelanggan selulernya yang masih menggunakan layanan 2G maupun 3G bisa segera beralih ke layanan 4G setelah menggantinya dengan ponsel baru.

Selain itu, Telkomsel juga menghadirkan menghadirkan 'smartphone corner' di berbagai mitra distributor seperti  Erafone Megastore, OkeShop dan Telesindo Shop tertentu di kota Medan, Pekanbaru, Palembang, Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Denpasar, Balikpapan dan Makassar.

Di smartphone corner ini, selain mendapatkan edukasi mengenai smartphone dan layanan 4G Telkomsel, ke depannya pelanggan juga dapat melakukan migrasi kartu SIM nya dengan uSIM (kartu SIM 4G LTE). Telkomsel pun akan segera memperluas lokasi smartphone corner ini di berbagai kota 4G Telkomsel lainnya.

"Pelanggan dapat segera menukarkan kartu SIM nya dengan uSIM (kartu SIM 4G LTE) dan menikmati pengalaman broadband terbaik di jaringan 4G LTE Telkomsel yang cepat dan stabil. Melalui smartphone corner, kami pun menambah channel  migrasi uSIM, sehingga pelanggan akan semakin mudah mendapatkan layanan 4G Telkomsel," jelas Ririn.

Pelanggan yang membeli smartphone Android 4G yang tergabung di dalam program TAU 4G dapat menikmati benefit khusus dari telkomsel berupa paket data bundling dengan harga khusus dan kuota besar, yang bisa didapatkan para pelanggan pra bayar  melalui nomor existing mereka maupun nomor baru.

Seiring dengan digelarnya layanan Internet cepat 4G LTE dan penambahan kota-kota yang dilayani, Telkomsel juga terus menggenjot penetrasi smartphone 4G di tengah-tengah masyarakat.

Selama tahun 2015, porsi smartphone 4G yang beroperasi di jaringan Telkomsel  tumbuh sekitar 146% dibandingkan tahun sebelumnya, dimana angka ini didominasi oleh smartphone berbasis Android.

Untuk mendukung layanan 4G LTE, secara nasional Telkomsel memiliki 4.500 eNodeB atau BTS 4G yang tersebar di lebih dari 40 kota dengan cakupan 70% hingga 80%. Adapun hingga saat ini jumlah pelanggan Telkomsel yang menggunakan smartphone 4G telah berjumlah sekitar 3 juta.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: