google-site-verification=82PdpwdCu4bGf44-_1RqOUmGCL486EA2zsKIthhSql8

Senin, 28 Maret 2016

OnePlus X Hadir di Indonesia, Cuma Dapet Konektivitas 3G?

OnePlus X merupakan perangkat yang hadir dengan spesifikasi yang tidak berbeda jauh dengan OnePlus One. Handset ini sudah diresmikan pada bulan Oktober 2015 lalu secara global, dan hari ini Indonesia baru sempat menerima kehadiran dari OnePlus X.

OnePlus X akan mulai dijual secara eksklusif melalui situs e-commerce Blibli.com mulai tanggal 28 Maret 2016 dengan harga normal Rp. 3.399.000. Dalam pembukaannya, Blibli.com menawarkan program Flash Deal yang dimulai dari pukul 11 siang tadi hingga 18.00. Dalam program ini, Anda mampu mendapatkan cashback hingga Rp. 350.000 jika membeli OnePlus X melalui 10 bank partner, antara lain BCA, BRI, CIMB Niaga, Bank Permata, Bank Bukopin, Standard Chartered Bank, MayBank, UOB, OCBC, dan MNC Bank. Jika Anda belum bisa mendapatkannya hari ini, Anda bisa mencobanya minggu depan di tanggal yang belum dikonfirmasi secara resmi.



Spesikasi OnePlus X sendiri mengusung bentang layar 5" beresolusi Full HD yang menghasilkan kepadatan warna hingga 441 ppi serta berjenis Active Matrix OLED. Dimensinya sendiri 140 x 69 x 6.9 mm. Dibagian inti, tertanam chip Snapdragon 801 2.3 GHz quad-core, GPU Adreno 330, RAM 3 GB LPDDR3, dan memori internal 16 GB dengan slot microSD hingga 128 GB. Sensornya cukup banyak, antara lain accelerometer, gyroscope, proximity, ambient light, dan hall, semua terbungkus dalam kapasitas baterai tanam 2525 mAh.


Menyoal lebih dalam ke sisi kamera, OnePlus X diberkahi kamera utama berukuran 13 MP ISOCELL 3M2 CMOS f/2.2 dan kamera depan 8 MP f/2.4. Kemudian, OnePlus X hanya diberkahi konektivitas 3G WCDMA B1/B2/B5/B8. Hanya 3G? Apakah OnePlus memang memiliki investasi cukup besar sehingga mampu memberikan versi tersendiri untuk Indonesia?


Ya, sayangnya pihak OnePlus Indonesia tidak terlalu memberikan jawaban rinci terkait hal itu. Mungkin, hal ini diakibatkan regulasi pemerintah Indonesia mengenai TKDN, yang kadang menyulitkan produsen menembus hal tersebut. Namun, pihak OnePlus Indonesia mengatakan bahwa pengguna Indonesia 'cukup pintar' untuk mengakali hal ini. Dimana, berarti end user bisa melakukan rooting tanpa harus mengorbankan garansi, dan mungkin bisa mencicipi rasa LTE pada OnePlus X nantinya, meski hal ini hanya tersimpul dari apa jawaban OnePlus dalam memberikan keterangan mengenai 4G.

Jadi apa maksudnya? OnePlus memang memberikan produk OnePlus X dalam versi 3G saja. Sehingga, pengguna awam pasti tidak bisa merasakan hebatnya 4G di Indonesia dengan harga smartphone Rp. 3.4juta ini. Akan tetapi, jika Anda salah satu penggila gadget, mungkin Anda bisa mencobanya dengan melakukan rooting pada OnePlus X, dan pada akhirnya, jika berhasil mungkin Anda bisa merasakan kekuatan 4G LTE di Indonesia yang dioperatori oleh berbagai perusahaan tanah air.

Perbandingan OnePlus X vs. Sony Xperia Z3 Compact
Via GSMArena
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: