google-site-verification=82PdpwdCu4bGf44-_1RqOUmGCL486EA2zsKIthhSql8

Kamis, 03 Maret 2016

Inilah Penyebab Memori di iPhone Sering Cepat Penuh?


Inilah Penyebab Memori di iPhone Sering Cepat Penuh ?
Bagi anda para pengguna iPhone mungkin pernah membuka aplikasi settings dan memeriksa informasi tentang sisa kapasitas memori internal yang tersedia, kemungkinan anda akan menemukan sebuah file misterius dengan label “ other “, yang memiliki ukuran file cukup besar. Berdasarkan informasi penelusuran Christian Zibreg dari iDownloadblog, mengungkapkan bahwa isi konten dari file tersebut yang ada pada iPhone dan iPad, terdiri dari:
- Device settings
- File suara dari pengguna ketika menggunakan Siri
- File suara Voice Over berkualitas tinggi
- System data
- File cache
Kemudian Ziberg pun menambahkan bahwa dari beberapa macam kategori tersebut yakni file cache merupakan jenis file yang paling banyak mengambil atau menyita ruangan di dalam ponsel. Pihak Apple sendiri pun pernah memberikan penjelasan perihal hal ini bahwa bila pengguna selama ini menyukai layanan streaming lagu ataupun film via iPhone dan iPad maka konten-konten tersebut dapat disimpan sebagai cache di dalam iDevice.
Namun hal yang mungkin merepotkan, mengingat bila tidak ada cara untuk melihat bagaimana tiap aplikasi menyimpan data cache, maka tentunya akan sulit bagi pengguna awam untuk menghapus file cache yang tidak dibutuhkan lagi. Tetapi iOS versi terbaru kini sudah dilengkapi dengan fitur menarik didalam sistem yang akan langsung menghapus file cache secara otomatis setiap kali mendeteksi bahwa ruang penyimpanan yang diperlukan tidak mencukupi lagi.
Sumber: mobile88
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: