google-site-verification=82PdpwdCu4bGf44-_1RqOUmGCL486EA2zsKIthhSql8

Kamis, 03 Maret 2016

WhatsApp Kini Bisa Kirim Dokumen

Jakarta - Tanpa woro-woro, WhatsApp kembali merilis pembaruan aplikasinya. Update kali ini membawa fitur yang cukup menarik, pengguna dimungkinkan berkirim dokumen. 

Anak perusahaan Facebook itu baru menggelontorkan aplikasi WhatsApp versi 2.12.453 untuk Android dan 2.12.14 untuk iOS. Tidak ada perubahan signifikan pada tampilan aplikasi ini. Tapi ketika menekan ikon lampiran, kita akan melihat opsi baru di dalamnya. 

Opsi tersebut adalah Document. Adanya pilihan ini membuat pengguna dapat melampirkan dan berbagi dokumen. Hanya saja, tidak semua format dokumen didukung. Cuma dokumen berformat PDF yang dapat dikirimkan. 
Fitur pengiriman dokumen dapat digunakan saat berbincang secara individu. Kita pun dimungkinkan melakukan hal yang sama di grup WhatsApp. Namun harus dipastikan lawan bicara sudah melakukan update, bila tidak kita tidak dapat mengirim dan mereka pun tidak dapat menerima dokumen tersebut.

Di samping fitur di atas, pembaruan WhatsApp untuk iOS memberikan tambahan opsi lain. Kini pengguna dapat mengirimkan foto, video dan dokumen yang tersimpan dalam penyimpanan awan seperti Google Drive, Dropbox dan Mirosoft OneDrive. Selain itu pengguna dimungkinkan untuk memilih berbagai warna yang solid untuk dijadikan backgroud percakapan.
Sumber:detik.com
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: